Arsip Blog

Home » , » Kwarnas Terima Audiensi Sako Pramuka SIT

Kwarnas Terima Audiensi Sako Pramuka SIT



Kak Adhyaksa Dault, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka terima audiensi dari Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT) pada hari jumat (5/9) pada pukul 15.15 WIB di Ruang Kwarnas, Gedung Kwarnas, Jalan Medan Merdeka Timur No.6 Jakarta.

Kak Kak DR. Sukro Muhab selaku Ketua Mabinas Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SAKO PRAMUKA SIT) sekaligus Ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) – Indonesia menyampaikan laporan sekaligus silaturahim bahwa Sako Pramuka SIT sudah banyak melakukan kegiatan Pramuka sejak bergabung dengan Pramuka tahun 2008.

“Kita sudah melaksanakan berbagai aktivitas kalau lihat sejarahnya dulu 2008 baru bergabung dengan pramuka semula namanya pandu sekolah islam terpadu. Atas saran DR. Hidayat Nurwahid kemudian juga Kak Parni hadi akhirnya berubah menjadi pramuka SIT sejak tahun 2008 dan diterima oleh kak Azrul pada perkemahan nasional pertama yang kami laksanakan di Cibubur dan waktu itu diikuti sebanyak 5400 peserta” Imbuh Kak Sukro
Sejak 2008, kita sdh melaksnakan aktivitas yang banyak dan jumlah gudep yang ada sekarang ini yaitu 1772. SMP ada 206, SMA ada 58, SD ada 622 sekolah jdi jumlah sudah 1772 gudep dengan pembina mahir dasar baik pelatihan langsung yang diselenggarakan Sako Pramuka SIT maupun yang diikutkan di Kwarcab-kwarcab itu sudah ada 772 pembina mahir dasar, 163 orang mahir lanjutan, 15 orang ikut pelatih yang tersebar di beberapa tempat.

“Kemudian dalam waktu dekat bulan Nopember 2014 kita akan mengadakan Kembara untuk Pramuka penegak dan rencananya akan dilakukan di laut datang ke pulau-pulau. Rencananya kita mau ke pulau panjang, Banten. Disana kita ada kemah bakti.” Ungkap Kak Sukro
Nanti 2015 ada perkemahan Nasional namanya kemah Ukhuwah Pramuka SIT sudah ada 2 kwarda yang sudah menghubungi kami yaitu Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur dan JawaTengah.

Dalam Audiensi tersebut Kak Adhyaksa Dault menyampaikan bahwa Kalau Sako Pramuka SIT kuat pendanaanya kita ikutsertakan dalam kegiatan international supaya ada pengalaman. Kita ingin libatkan Sako ikut dalam kegiatan pramuka tingkat internasional.

“Kita akan libatkan dan ajak jambore nasional dan Internasional. Sako Pramuka SIT bagus dan bisa menjadi salah satu pilot projcet satuan komunitas.” Ucap Kak Adhyaksa
Hadir mendampingi Kak Kwarnas, Para Pimpinan Kwarnas Gerakan Pramuka, antara lain Kak Suriyadi, Waka Kwarnas Bidang Binamuda; Kak Lidya, Waka Kwarnas Bidang Binawasa; Kak Rafli, Waka Kwarnas BUMGP; Kak Yudi Suyoto, Sesjen dan Kak Indo, Annas bidang Hubungan Luar Negeri; Kak Alif, Dewan Kerja Nasional dan staf Kwarnas Gerakan Pramuka. (Hd)
[Humas Kwarnas]

0 comments:

Post a Comment